Cara memasang XML sitemap di Blogspot

Cara memasang XML sitemap di Blogspot | saya rasa sudah banyak situs atau blog yang membahas masalah cara memasag XML sitemap ke blogspot,tapi tidak ada salahnya jika saya mengulasnya kembali,bagi teman-teman belum membasukkanya ke dalam blog silahkan simak ya.?
Cara memasang XML sitemap di Blogspot
Nah bagian ini berlaku untuk kedua blog Blogger biasa (yang menggunakan alamat. Blogspot.com) dan juga diri-host Blogger blog yang menggunakan domain kustom (seperti postsecret.com).
Cara memasang XML sitemap di Blogspot
Inilah yang perlu Anda lakukan untuk mengekspos struktur situs lengkap blog Anda ke mesin pencari dengan bantuan sitemap XML.
1. Buka Sitemap Generator atau anda bisa membuka alamt ini http://ctrlq.org/blogger/ dan ketik alamat lengkap dari blog blogspot Anda (atau diri-host blog Blogger Anda).
Lihat gambar berikut :


Photobucket
2. Klik tombol Buat Sitemap/create sitemap dan alat ini akan segera menghasilkan teks yang diperlukan untuk sitemap Anda. Salin teks yang dihasilkan seluruh ke clipboard (lihat gambar di bawah).
Photobucket
3. Selanjutnya pergi ke dashboard Blogger Anda dan di bawah Pengaturan - Preferensi Pencarian>, robots.txt memungkinkan opsi Custom (tersedia di Crawling dan bagian Indexing). Tempel teks clipboard di sini dan menyimpan perubahan.

Dan kita sudah selesai. Search engine secara otomatis akan menemukan file XML sitemap melalui file robots.txt dan Anda tidak perlu untuk melakukan ping secara manual.
4.5 

Cara memasang XML sitemap di Blogspot

No comments:

Post a Comment